Hampir semua pembatasan Covid telah dihapus dari Makau sebelum Tahun Baru Imlek

Hampir semua pembatasan Covid telah dihapus dari Makau sebelum Tahun Baru Imlek

macau_wide_open_for_cny_golden_week_Serangkaian tajuk utama di media game Asia menunjukkan banjir perkembangan yang akan mengkonfirmasi tanpa keraguan kepada dunia barat bahwa China baik dan menutup kebijakan nol-Covid-nya. Kebijakan tersebut membuat warga Daratan serta Daerah Administratif Khusus Makau dan Hong Kong berada di bawah batasan kejam selama sekitar 3 tahun.

Kerusuhan sipil di seluruh negeri secara luas dianggap telah menyebabkan pembalikan, namun Presiden Xi Jinping menyatakan bahwa dia mengambil keputusan setelah dia diberi tahu bahwa varian Omicron saat ini tidak lebih viral atau berbahaya daripada wabah influenza biasa.

Mulai Minggu, 8 Januari, Makau telah mencabut semua persyaratan karantina dan isolasi bagi orang asing yang berkunjung.

Perkembangan lebih lanjut dari hari Minggu termasuk menghapus deklarasi status kesehatan di semua pelabuhan masuk, mengembalikan perbatasan ke status 2019 ketika semua warga negara asing diizinkan untuk menyeberang, Bandara Internasional Makau melanjutkan layanan transfer, tidak ada pengujian NAT untuk pengunjung dari Tiongkok Daratan. , Hong Kong, atau Taiwan – namun, mereka yang masuk dari negara asing harus menunjukkan hasil NAT negatif sebelum menaiki pesawat atau kapal, dan mereka yang masuk dari Hong Kong, Taiwan, dan negara asing harus menunjukkan NAT negatif jika mereka berencana untuk berangkat ke Daratan dalam waktu 7 hari.

Pejabat Mengharapkan “Kekebalan Kelompok” karena 60-70% dari Makau sudah Terinfeksi

Alvis Lo, direktur Biro Kesehatan Makau, menyatakan, “60% hingga 70% populasi di Makau telah terinfeksi, dan menurut informasi kesehatan mereka tidak akan terinfeksi kembali dalam waktu tiga hingga enam bulan setelah terinfeksi.

“Masa transisi akan berakhir setelah 8 Januari dan COVID akan menjadi penyakit endemik di Makau.”

Diperkirakan sebanyak 250.000.000 orang China telah terinfeksi oleh virus tersebut sejak pembalikan tersebut. Jika tingkat kematian tetap sama seperti rata-rata selama 3 tahun terakhir di tempat lain di dunia, itu berarti China akan mengalami sekitar 2,5 juta kematian dari gelombang saat ini. Dengan pelacakan kontak dekat dan pelaporan kematian akibat Covid berakhir, kita mungkin tidak pernah tahu jumlah korban jiwa.

Layanan Feri Dilanjutkan Bersama Dengan 13.230 Penerbangan Penumpang untuk Minggu Gilden

Perkembangan lainnya termasuk layanan feri Makau yang dilanjutkan pada hari Minggu ke dan dari Hong Kong. Dengan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada 22 Januari 2023, Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) menyetujui 13.230 penerbangan penumpang ke dan dari Hong Kong, Makau, dan Taiwan selama tujuh hari liburan “Pekan Emas” CNY.

Inside Asia Gaming juga melaporkan bahwa platform perjalanan Klook telah mencatat peningkatan 50 kali lipat dalam pemesanan perjalanan ke Makau karena kapasitas hotel untuk Golden Week telah mencapai 60% dan masih terus meningkat.

Sumber: Makau akan membatalkan semua karantina, persyaratan isolasi untuk orang asing mulai Minggu, Inside Asia Gaming, 5 Januari 2023

Author: Andrew Smith